Interior
Pada saat masuk tidak ada yang berubah di Mazda CX5 2.5 dibanding versi 2.0, kecuali warna interior yang menjadi mirip Mazda 6 atau Mazda 2 Sedan. Warna yang dikenal dengan Biege dibalut apik mendekati warna putih sehingga terkesan elegan dan lebih luas dikabin. Posisi start button masih sama disebelah kiri, dan fitur lain seperti AFS, TPM, semakin lengkap dengan tambahan tombol aktifasi dan non-aktifasi I-stop dan line departure warning. Sayang belum ada Blind stop monitoring milik Mazda 6.
MID (Multi Information Display) juga tidak ada perubahan dibanding CX5 2.0, tampilannya sama tidak ada i-eloop seperti Mazda 6.
Bagi Anda pecinta touring sejati maka perbedaan yang mencolok di dashboard adalah Satellite Navigation (GPS) yang dapat ANda peroleh di konsol Anda. GPS yang dikemas di Mazda CX5 2.5L ini adalah versi terkini dari IGO Primo. GPS memiliki performa yang baik dan cepat dalam memperoleh sinyal GPS, posisi sensor diletakkan dekat kaca untuk mempercepat memperoleh sinyal menembus kaca film V-kool mobil ini.
Eksterior
Pada bagian eksterior mesin 2.5L mengubah kelir warna mesin dari biru ke hitam layaknya Mazda 6. Hal yang menarik mesinnya sama dengan Mazda 6. Eksterior lain tidak ada perubahan signifikan. Velg 19’ lagi-lagi sama dengan Mazda 6 atau CX5 19’. Bagian belakang diberi kelir chrome untuk mempercanik tampilan. Jumlah sensor parking juga masih sama
Driving Experience
Suspensi sama dengan CX5 sebelumnya tidak ada perubahan, agak keras dan stabil. Tarikan lebih responsif di awal dan pada saat RPM tinggi berbeda dengan CX5 2.0, CX5 2.5L lebih tenang dan tidak menghasilkan suara ala turbo. Tetapi, siapa yang bisa ngebut di 90 KM/J di jalanan saat ini. Sayangnya hal itu ditebus dengan tingkat kehematan yang lebih boros dibanding CX5 2.0 bahkan kalah efesien dengan Mazda 6. Hal ini tampaknya karena tidak ada i-eloop di CX5 2.5 L. Seandainya ada maka diyakinkan akan sama hemat dengan mazda 6
Kesimpulan
Bagi Anda pemilik Mazda CX5 2.0, tidak perlu iri dengan kehadiran si bungsu ini, Mobil Anda masih sangat layak dan lebih hemat dibanding CX5 2.0. Namun demikian, bagi calon peminang CX5 CX5 2.5 akan memberikan paket yang lebih lengkap termasuk navigasi yang menggiurkan untuk perjalanan jauh. Siapkan uang cash 431 juta atau bahkan 445 juta (di daerah Yogyakarta) untuk membawa pulang CX5 2.5L ini. Salam zoom-zoom
Jakarta - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) merilis crossover CX-5 dengan mesin yang lebih besar berkapasitas 2.500 cc atau 2.5L. Saatnya menjajal mobil ini Otolovers!
Memang bukan diuji ditempat yang layak, pengujian kali ini dilakukan di sekitaran Parkir Timur (Parkit) Senayan, Jakarta Selatan setelah proses launching CX-5 2.500 cc.
Waktu pengujian pun cukup singkat, detikOto hanya mengujinya kurang lebih 5 menit saja. Itu karena keterbatasan waktu dan kondisi pengujian yang kurang mendukung.
Tapi, itu semua tidak menyurutkan niat detikOto menguji CX-5 bermesin 2.500 cc yang diklaimnya lebih bertenaga. Bayangkan saja CX-5 generasi terbaru ini punya tenaga 138 kw atau 187 PS pada 5.700 rpm dan torsi maksimal 250 Nm/25,5 kgm di 3.250 rpm. Hmm jadi penasaran, mari kita simak ulasan singkat berikut ini.
Memang bukan diuji ditempat yang layak, pengujian kali ini dilakukan di sekitaran Parkir Timur (Parkit) Senayan, Jakarta Selatan setelah proses launching CX-5 2.500 cc.
Waktu pengujian pun cukup singkat, detikOto hanya mengujinya kurang lebih 5 menit saja. Itu karena keterbatasan waktu dan kondisi pengujian yang kurang mendukung.
Tapi, itu semua tidak menyurutkan niat detikOto menguji CX-5 bermesin 2.500 cc yang diklaimnya lebih bertenaga. Bayangkan saja CX-5 generasi terbaru ini punya tenaga 138 kw atau 187 PS pada 5.700 rpm dan torsi maksimal 250 Nm/25,5 kgm di 3.250 rpm. Hmm jadi penasaran, mari kita simak ulasan singkat berikut ini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar