ZOOM ZOOM

Test Drive, Trade-in, Simulasi Kredit, Info Diskon, dll
DISKON NEGO SAMPE DEAL
Info:
Guntur Utoeyz
Tlp. 0813 2018 0053 _ WA/LINE 0818 0205 8153

Selasa, 09 September 2014

Tes Mazda CX-5 2.5 Grand Touring Soul Red

By : Tim Auto Bild




Rasa-rasanya Mazda CX-5 masih bisa membusungkan dada di depan Renault Koleos. Selain karena menggunakan kelir spesial Soul Red, ia pun masih unggul dalam beberapa aspek.

Salah satunya berkat teknologi SKYACTIV yang menjadikan CX-5 unggul daya 17 dk dari Koleos. Pabrikan Prancis ini hanya mampu mencatat waktu 9,8 detik untuk sprint 0-100 km/jam. Hebatnya, CX-5 mampu mencatat waktu sprint 0-100 km/jam lebih cepat, yaitu hanya 8,6 detik. Tapi tidak bisa kami pungkiri, berkendara dengan Koleos terasa lebih halus di putaran tengah. Aplikasi transmisi CVT berperan di sini. Sedangkan CX-5 masih mengandalkan transmisi konvensional. Sentuhan inovasi pada transmisi CX-5 membuat perpindahan giginya kian halus.

Sayang teknologi CVT Koleos belum mampu menandingi teknologi i-Stop milik CX-5. i-Stop membuat mesin mati saat pedal rem diinjak dan langsung nyala ketika pedal gas diinjak. Sedikit mengganggu kenyamanan, tapi hasilnya adalah konsumsi BBM 10,3 km/l di dalam kota dan 15,2 km/l di tol. Sedangkan Koleos hanya sanggup mencatat figur 8,4 km/l dan 13,6 km/l.

Untuk urusan fitur, keduanya berbagi keunggulan. Koleos maju selangkah dengan electric handbrake, blind spot warning, dan R-Link. Meski demikian, CX-5 pun tak kalah berlimpah fitur. Seperti i-Stop, sunroof, jok elektrik, lampu xenon, dan indikator kondisi ban.

Desain interior terlihat mewah

Bicara desain eksterior memang sangat subjektif. Di sini kami sepakat bahwa penampilan luar CX-5 lebih atraktif dibandingkan Koleos. Siapapun akan terpesona melihat wajahnya yang dinamis. Walau tak dapat dipungkiri, tampilan Koleos tak kalah memikat.

Bagian interior terlihat seimbang. Keduanya memiliki tampilan kabin yang cukup mewah. Pun dengan kelegaan memadai untuk penumpang. CX-5 memiliki ruang kargo terbesar dibandingkan rivalnya. Walau Koleos tak kalah praktis mengingat pintu bagasi dapat dibuka 2 arah guna memudahkan akses.

Suspensi yang disajikan Mazda memang lebih keras, tapi hal ini membuat CX-5 memiliki handling yang tajam. Apalagi bobot setir terasa pas dan memberikan feedback memadai saat mengemudi cepat. Sanggupkah itu semua menahan laju Koleos?
Legroom lebih luas dari Koleos Ruang kargo CX-5 lebih memadai Berkat teknologi SKYACTIV, CX-5 maju selangkah

Poin utama

Performa
Teknologi SKYACTIV membuat CX-5 menghasilkan tenaga lebih besar dari Koleos. Tak heran kalau akselerasinya lebih baik. Menariknya, teknologi i-Stop menjaga konsumsi BBM tetap irit di dalam kota. Sebuah paduan pas untuk sebuah komuter berkelas.

Fun to drive
Tentunya Mazda CX-5 sangat asyik dikendarai. Mengapa? Hal ini karena tenaga besar yang dilontarkan tersaji apik bersama handling pas, serta posisi mengemudi menyenangkan lantaran jok pengemudi dilengkapi pengatur elektrik. Bagi Anda penggemar mengemudi sendiri, CX-5 adalah sahabat yang sangat pas.

Desain eksterior
Perubahan paradigma membuat Mazda berhasil keluar dari comfort zone dan menciptakan desain yang segar dan atraktif. Desainnya sangat menggugah selera dan memaksa siapapun untuk menoleh. Pilihan warnanya juga tak kalah mendebarkan. Seperti kelir Soul Red ini yang sangat dominan ketika di jalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar